10 Game Menjelajahi Planet Baru Yang Edukatif Untuk Anak Laki-Laki Yang Suka Ilmu Pengetahuan

10 Game Eksplorasi Planet Baru yang Mengajarkan Sains untuk Bocah Laki-Laki Penyuka Fisika

Bagi bocah laki-laki yang doyan banget sama ilmu pengetahuan, khususnya astronomi, game menjelajahi planet baru bisa jadi pilihan yang seru sekaligus ngebanget. Nggak cuma menghibur, game-game ini juga bisa bikin anak paham soal luar angkasa. Nah, berikut ini ada 10 game rekomendasi kita:

1. No Man’s Sky

Di game ini, pemain bakal menjelajahi dunia prosedural yang vast banget, berisi planet-planet yang unik dan aneh. Dari markas utama di luar angkasa, pemain bisa terbang ke planet-planet yang belum dijelajahi pakai pesawat luar angkasa dan mengumpulkan sumber daya, membangun markas, atau bahkan bertarung sama alien.

2. Outer Wilds

Game indie yang satu ini menawarkan pengalaman eksplorasi yang unik dan mendebarkan. Pemain berperan sebagai alien yang menjelajahi sistem bintang yang hancur. Setiap planet punya rahasia dan misteri yang unik, yang harus dipecahkan untuk mengungkapkan jawaban dari sebuah teka-teki kosmik.

3. Kerbal Space Program

Bukan cuma buat anak-anak, game simulasi ini juga disukai mahasiswa teknik. Pemain bisa membangun, meluncurkan, dan mengendalikan pesawat ruang angkasa mereka sendiri. Game ini penuh dengan fisika realistis, sehingga anak-anak bisa belajar tentang konsep-konsep seperti gravitasi, orbit, dan aerodinamika sambil bersenang-senang.

4. Subnautica

Dalam game survival bawah laut ini, pemain menjelajahi dunia air yang luas dan asing. Pemain harus mengumpulkan sumber daya, membuat peralatan, dan membangun pangkalan bawah air untuk bertahan hidup. Game ini mengajarkan banyak hal tentang ekosistem laut dan tantangan eksplorasi bawah air.

5. EXO One

Game balap luar angkasa ini menawarkan pengalaman eksplorasi planet yang nggak biasa. Pemain mengontrol bola energi yang bisa meluncur dan melompat di permukaan planet, menggunakan gravitasi dan momentum untuk mencapai kecepatan tinggi. Game ini menguji kemampuan berpikir kritis dan keterampilan spasial anak.

6. Universe Sandbox┬▓

Ini bukan game biasa, tapi simulasi alam semesta yang sangat realistis. Pemain bisa membuat dan memanipulasi bintang, planet, dan galaksi. Game ini cocok banget buat anak-anak yang punya keingintahuan tinggi soal cara kerja alam semesta.

7. Planet Coaster

Ya, game ini tentang membangun taman hiburan. Tapi, taman hiburannya di luar angkasa! Pemain bisa mendesain rollercoaster yang mengorbit planet, meluncurkan pengunjung ke bulan, dan banyak lagi. Game ini ngajarin anak tentang fisika dan desain coaster sekaligus.

8. Mars Horizon

Bercita-cita jadi bos badan antariksa? Di game ini, pemain bisa mengelola badan antariksa mereka sendiri dan merencanakan misi ke Mars. Anak-anak akan belajar tentang sejarah perjalanan ruang angkasa, teknik peluncuran, dan tantangan menjelajahi Planet Merah.

9. Starbound

Cocok banget buat anak yang suka Minecraft, game kotak-kotak ini menawarkan eksplorasi planet yang luas dan bisa diciptakan sendiri. Pemain bisa membangun, mengumpulkan, dan melawan monster di planet yang dihasilkan secara prosedural, seperti hutan alien, gurun lava, dan planet es.

10. TerraGenesis – Space Settlers

Game simulasi ini adalah playground buat anak yang pengen jadi penjajah antariksa. Pemain bisa memilih dari berbagai planet untuk dikolonisasi dan membangun permukiman yang berkembang dengan penduduk, bangunan, dan sumber daya. Game ini mengajarkan tentang termodinamika, ekologi, dan tantangan mendirikan koloni di dunia baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *